3 Pilihan Model Batik Remaja tak Berikan Kesan Tua

Baju batik kini telah mendunia dan digunakan dalam segala macam acara. Dahulu, batik dinilai sebagai pakaian yang tua, kolot, dan hanya digunakan untuk orang yang telah berusia saja. Namun, kini pikiran tersebut telah bergeser karena banyaknya model baju batik yang trendy sehingga batik bisa masuk di segala kalangan usia.

Salah satu permasalahan yang sering dikeluhkan oleh anak muda terkait model batik adalah model yang mampu membawa mereka terlihat muda. Mereka beranggapan jika menggunakan batik hanya membuat penampilan lebih terlihat dewasa. Padahal, ada banyak pilihan batik yang bisa digunakan dan tetap memberikan kesan muda.

3 Pilihan Batik Berikan Kesan Muda untuk Remaja

Terlihat tua atau tidaknya saat mengenakan batik sangat bergantung pada model baju batik yang digunakan. Berikut pilihan model yang sesuai untuk usia remaja dan tak menghadirkan kesan dewasa.

  • Model batik tunik

Model pertama baju batik yang bisa digunakan oleh anak remaja dan tak memberikan kesan tua adalah model batik tunik. Model ini terlihat simple namun tetap dengan ciri khas stylish. Baju batik ini juga mudah dikombinasikan dengan celana formal atau pun menggunakan hijab segala macam warna. Untuk memberikan penampilan yang lebih istimewa, maka bisa menggunakan heels hitam yang memberikan kesan sempurna pada penampilan.

  • Model batik kombinasi

Model batik selanjutnya yang trendy dan cocok untuk anak remaja adalah batik kombinasi. Maksud dari batik kombinasi ini terbuat dari bahan yang tak full batik saja namun biasanya dikombinasikan dengan kain polos lainnya. Model ini bisa membuat penampilan semakin trendy dan nyaman untuk dilihat.

  • Model batik modern

Jenis batik selanjutnya yang tak menghasilkan kesan tua adalah model modern. Model ini biasanya menggunakan tali yang dipasang secara manis di lingkar badan, sebelah kiri, atau pun beberapa bagian yang lain.

Pemilihan model baju batik tak hanya terpaku pada pilihan di atas saja. Pasalnya, pemilihan model dikembalikan lagi pada lingkungan yang digunakan. Jadi, pilihlah batik yang sesuai kebutuhan penggunaan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*